Saturday 15 March 2014

Nadia Rahmatul Ummah


hello sahabat jebolan sebi, kali ini kita angkat seorang sosok mahasiswa STEI SEBI. Ternyata di kampus Perbankan syariah ini bukan hanya manusia-manusia angka dan account keuangan saja. Kampus STEI SEBI pun memiliki beberapa orang mahasiswa-mahasiswi yang jago menulis. Salah satu penulis yang hebat satu ini, perkenalkan namanya nadia rahmatul ummah. Beliau sudah biasa menulis. dan Hal ini bisa menjadi kabar baik untuk siswa-siswi di sekolahan yang hobi menulis dan bisa bernostalgia kepenulisan di kampus tercinta STEI SEBI.
okeh, langsung saja kita kenalan dengan salah satu penulis STEI SEBI yang satu ini.
Nadia Rahmatul Ummah lahir di Tasikmalaya, 25 November, seorang mahasiswi Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI angkatan 2011. Memiliki hobbi membaca komik, menggambar, nonton film dan blogging. Lulusan SMK Pariwisata YI Tasikmalaya (2010) jurusan Tata Boga, pernah mengecap pendidikan di Subang, LTIQ As-Syifa Al-Khoeriyyah tahun 2010-2011.
Nanath, begitu panggilannya, memiliki beberapa pengalaman organisasi, pernah menjadi wakil koordinator Pramuka di Mts Al-Munawwaroh, di bangku SMK ia diamanahi menjadi Pradana Putri, staf Divisi Dana dan Usaha FSLDS (Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Sekolah) Kota Tasikmalaya, juga di PII (pelajar Islam Indonesia) dan semenjak kuliah ia bergerak di KAMMI (kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) Djuanda, sekarang ia diberi amanah sebagai sekretaris IsEF (Islamic Economics Forum) SEBI dan sebuah forum alumni dakwah sekolah GMT (Generasi Madani Tasikmalaya), sebagai penggerak MOZAIK SASTRA .
Pengalamannya di dunia kepenulisan dapat dilihat dari daftar tim jurnalist sekolah, pernah menjadi anggota FLP (Forum Lingkar Pena) Subang, dan sekarang ia sedang belajar di FLP Depok, menulis beberapa buku bersama penulis lainnya, diantaranya Antologi Puisi PENA HATI (Indie Pro Publishing, 2011),  Antologi Puisi LDR (Goresan Pena), Antologi Puisi IBU (Goresan Pena), dan Antologi Cerpen Inspirasi (KUNTUM Yogyakarta), beberapa puisi dan cerpennya pernah menjadi juara dalam beberapa event lomba.
Tulisan Nadia dapat ditemui di www.mozaiknadia.blogspot.com, Jika ingin berdiskusi dengan penulis dapat menghubunginya di ekonomiislamku@gmail.com, atau di akun FB: Nadia Rahmatul Ummah dan akun twitter: @Nad_Nanath.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More